Manfaat Markisa

Buah gairah adalah buah yang menarik dan misterius yang memiliki jumlah manfaat kesehatan dan obat mengejutkan bagi para pecinta buah yang menambahkannya ke makanan mereka. Beberapa dari manfaat ini termasuk kemampuan markisa untuk mencegah pertumbuhan kanker, merangsang pencernaan, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, meningkatkan penglihatan, meningkatkan kesehatan kulit, mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh, menurunkan tekanan darah, meningkatkan sirkulasi, dan memperbaiki kepadatan mineral tulang. Selain itu, ini mengurangi tanda-tanda penuaan dini, mengurangi peradangan, memperbaiki kebiasaan tidur, dan menghilangkan asma.

Manfaat Markisa

Apa Itu Markisa?

Buah gairah  tampak sedikit aneh tumbuh pada tanaman merambatnya, yang bisa membungkus dirinya sendiri di hampir permukaan dan menempel, mencari sinar matahari. Namun, jangan biarkan penampilan menipu Anda, buah ini banyak dirayakan dan dimakan di seluruh dunia, dan sudah ratusan, bahkan ribuan tahun.

Ada lebih dari 500 varietas, dan penampilan mereka sangat bervariasi. Dalam hal warna, warnanya kuning atau ungu tua, dan terlihat seperti jeruk bali . Bagian dalamnya penuh dengan daging yang kencang dan berair dan banyak biji . Buah ini diperas secara teratur untuk jus yang sangat bermanfaat, dan Anda sering melihatnya ditambahkan ke jus lain untuk meningkatkan rasa dan menambahkan rasa eksotis.

Anda dapat menemukan buah markisa yang tumbuh di hampir semua iklim hangat di dunia, asalkan bebas dari embun beku sepanjang tahun. Ini termasuk Pasifik Selatan, Amerika Tengah, Timur Tengah, Mediterania, dan berbagai lokasi subtropis di seluruh dunia. Budaya individu ini memanfaatkannya dalam masakan mereka, karena kebutuhan akan ekspor relatif ramping, mengingat ditanam di berbagai tempat dan varietas di seluruh dunia. Ini adalah makanan sarapan yang populer , jus, makanan ringan, dan aditif rasa untuk salsa, salad, dan makanan pencuci mulut.

Nilai Gizi Buah Gairah

Daftar panjang manfaat kesehatan yang umumnya dikaitkan dengan markisa adalah karena kandungan gizi, mineral, dan vitamin buah, yang meliputi antioksidan, flavonoid, vitamin A , vitamin C , riboflavin , niasin , zat besi , magnesium , fosfor , kalium , tembaga , serat , dan protein. Persentase banyak vitamin dan mineral sangat tinggi, dan markisa adalah tambahan yang bagus untuk diet yang dapat menghasilkan sejumlah manfaat kesehatan yang menakjubkan. Mari jelajahi beberapa manfaat tersebut secara lebih rinci di bawah ini.

Manfaat Markisa

Baca Juga :

0 Response to "Manfaat Markisa"

Posting Komentar